fisik@net lihat situs sponsor
        ISSN 2086-5325 Rabu, 12 Agustus 2020  
 
LIPI

depan
database
database
artikel
fenomena
kegiatan
situs
info
kamus
publikasi
buku
prestasi
kontak
e-data

  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
  Forum informasi pengumuman :

pengumuman berita dana beasiswa lowongan teknis

Tanggapan atas pesan yang sedang dibaca bisa dilakukan melalui sarana pengiriman pesan yang ada di bagian bawah.

» Lihat daftar pesan di forum informasi pengumuman
» Tulis pesan baru di forum informasi pengumuman

  • PESAN DAN TANGGAPAN :

    Festival Sains Antariksa 2014
    Oleh : LAPAN
    Jumat, 19 September 2014 (01:27 WIB) dari IP 213.173.227.110

    PBB mengeluarkan resolusi pada Sidang Umum pada tanggal 6 Desember 1999 yang mendeklarasikan bahwa tanggal 4 hingga 10 Oktober merupakan Pekan Antariksa Dunia untuk merayakan kontribusi sains dan teknologi antariksa untuk kehidupan umat manusia yang lebih baik. Indonesia sebagai negara anggota PBB turut serta dalam merayakan Pekan Antariksa Dunia dan LAPAN, khususnya Pusat Sains Antariksa, yang merupakan satu-satunya lembaga pemerintah yang bergerak dalam riset antariksa turut berpartisipasi dalam even internasional ini dengan menyelenggarakan Festival Sains Antariksa sebagai kegiatan tahunan untuk memberikan diseminasi dan transfer ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan dunia antariksa dan tujuannya dalam meningkatkan kehidupan manusia menjadi lebih baik. Pada tahun 2014 ini, Pekan Antariksa Dunia memiliki tema ”Space: Guiding Your Way” yang merupakan tema mengenai pengetahuan dan informasi segala hal tentang satelit navigasi. Kita mengetahui bahwa beberapa dekade terakhir, perkembangan teknologi antariksa sangat pesat. Manusia menggantungkan segala aspek kehidupannya terhadap satelit, salah satunya adalah satelit navigasi yang dipergunakan oleh pesawat terbang, kapal laut, bahkan ponsel pintar kita. Beberapa konstelasi satelit navigasi adalah GPS, Galileo, GLONASS dan Beidou. Dengan mengusung tema yang sama, Pusat Sains Antariksa LAPAN pada tahun ini turut menyelenggarakan Festival Sains Antariksa 2014.

    TUJUAN

    Tujuan diselenggarakannya acara Festival Sains Antariksa 2014 untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai antariksa, pengetahuan astronomi melalui eksplorasi alam semesta, melakukan ekperimen yang terkait dengan antariksa serta bagaimana memanfaatkan ruang angkasa dengan lebih baik untuk kepentingan manusia di masa depan serta memperkenalkan LAPAN dengan lebih luas kepada kalangan masyarakat.

    SASARAN

    Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat, menambah wawasan dan mendekatkan antariksa pada generasi muda melalui berbagai ekperimen, imajinasi dan pengetahuan mengenai keantariksaan. Untuk itu, kegiatan Festival Sains Antariksa 2014i akan dihadiri oleh siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dengan target seluruh peserta diperkirakan sejumlah 500 orang dari 10 SD, 10 SMP dan 10 SMA berikut para guru pendamping dan undangan. Selain itu juga akan diundang finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tentang Microgravity X-periment untuk tingkat SMA/SMK/MA dan Penjelajahan Planet Baru untuk tingkat SMP/MTs untuk mempresentasikan hasil karya tulisnya di depan juri di LAPAN Bandung Jl. Dr. Djundjunan 133 Bandung.

    http://fsa2014.sains.lapan.go.id


  • TULIS TANGGAPAN BARU :

    PERHATIAN : Semua data terminal yang mengakses otomatis dicatat sebagai arsip serta untuk kenyamanan bersama.

    judul :
    penulis : username :     password :
    isi :

    » kirim ke teman
    » versi cetak
    » berbagi ke Facebook
    » berbagi ke Twitter
    » markah halaman ini

  •  

    PERHATIAN : fisik@net berusaha memberikan informasi seakurat mungkin, namun tidak bisa menjamin tidak terjadi kesalahan baik disengaja maupun tidak. Segala akibat dari pemakaian sarana ini merupakan tanggung-jawab pemakai !
    - sejak 17 Agustus 2000 -
      Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2020 LIPI