• PESAN DAN TANGGAPAN :

    Kompetisi 600 Siswa SMP Se-Jawa Timur
    Oleh : Panitia
    Minggu, 25 April 2004 (20:25 WIB) dari IP 202.159.34.18

    Jawa Pos (12 April 2004)

    SURABAYA --Suasana lapangan basket SMAN 5 Surabaya kemarin sangat ramai. Masalahnya, sekitar 600 pelajar SMP se-Jatim datang untuk mengikuti lomba matematika/fisika dan pengetahuan umum yang digelar OSIS SMAN 5. Sejak pagi, mereka serius mempersiapkan diri menghadapi soal.

    Sorak-sorai pun terdengar bersahutan begitu panitia membacakan para finalis. Tim yang lolos untuk mengikuti babak final matematika-fisika adalah tim dari SMP 1 Lamongan, SMP 1 Waru, SMP Petra 3, SMP Al Hikmah dan SMP Kosayu 2 Malang. Sedangkan, yang lolos untuk bidang IPU adalah 2 tim dari SMP Kosayu 2 Malang, SMPN 1 Surabaya, dan tiga tim dari SMP Petra Surabaya.

    Dalam lomba ini, para peserta mengikutinya dalam sebuah tim yang terdiri dari dua orang. "Ini memang menuntut kekompakan dari peserta," kata Ratri Anggraini, ketua panitia lomba.

    Para siswa SMP tampak sangat antusias mengikuti lomba karena yang diperebutkan adalah piala bergilir Gubernur Jatim. Selain itu, hadiah lain pun cukup menggiurkan. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan. "Mereka juga mendapat hadiah bebas biaya SPP sampai lulus bila nanti diterima di sekolah ini," tambah Ratri.

    Acara lomba yang berlangsung hingga sore ini dibuka Kadiknas Jatim Drs Rasiyo Msi. Selain lomba matematika/fisika, ada juga kompetisi bahasa Inggris yang dilaksanakan 18 April nanti. Sedangkan finalnya 24 April 2004. (lin)


  • fisik@net (ISSN 2086-5325) http://www.fisikanet.lipi.go.id

    revisi terakhir : 25 April 2004