• PESAN DAN TANGGAPAN :

    Google Sediakan Layanan Baru Untuk Peneliti, Mahasiswa dan Akademisi
    Oleh : Runa Inawan
    Kamis, 2 Desember 2004 (16:31 WIB) dari IP 202.155.39.179

    Google tampaknya ingin memberi kemudahan bagi kalangan ilmuwan dan peneliti. Baru-baru ini pihak Google telah berkolaborasi dengan penerbit jurnal-jurnal akademis dan beberapa orang dari kalangan ilmuwan. Hasilnya, Google telah menambah layanan barunya bagi kalangan ilmuwan dan para peneliti, yakni layanan online scholar.google.

    Layanan baru ini berisi beragam literatur, paper, dan buku-buku yang sering dijadikan referensi bagi para ilmuwan dan peneliti. Adapun semua informasi dan literatur-literatur tersebut diperoleh melalui kerjasama dengan penerbit buku-buku pelajaran, jurnal-jurnal ilmiah, dan pusat perpustakaan online yang ada di Amerika.

    Jika Anda tidak bisa menemukan bahan-bahan yang dicari melalui perpustakaan online, maka layanan Schoolar Google menyediakan daftar tempat-tempat yang menyediakan berbagai referensi buku-buku ilmiah atau paper yang Anda cari.

    Adalah Mr Acharya, pelopor dari proyek Schoolar Google. Motivasi utama untuk menambahkan layanan terbaru Google ini tidak lain karena keinginannya untuk membantu dan memberikan kemudahan layanan informasi bagi para ilmuwan dan peneliti.

    Acharya berharap Schoolar Google bisa bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa di seluruh dunia yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa melalui proyek-proyek ilmiah. Segala material dan bahan-bahan penulisan bisa didapatkan dengan cepat, mudah dan keterbaruan informasi, ujarnya seperti dikutip www.nytimes.com.

    Pertengahan November lalu, layanan terbaru dari Google ini sudah bisa diakses, meski masih dalam bentuk beta. Untuk informasi mengenai layanan ini, langsung saja klik ke http://scholar.google.com/.

    Sumber : www.kompas.com


    Re: Google Sediakan Layanan Baru Untuk Peneliti, Mahasiswa dan Akademisi
    Oleh : Danang dwi k
    Sabtu, 4 Desember 2004 (12:56 WIB) dari IP 203.130.245.17

    bagus sekali pihak google mau mendukung iptek, ya paling nggak kita perlu berterima kasih pada mereka.
    dan saya akan lebih senang kalau google scholar tampilannya sudah berupa list-2 directory jadi tinggal klik kagak usah ngetik lagi


    Re: Google Sediakan Layanan Baru Untuk Peneliti, Mahasiswa dan Akademisi
    Oleh : Ibnuamri
    Minggu, 5 Desember 2004 (10:26 WIB) dari IP 202.152.27.195

    Terimakasih Google. Apalagi jika Google menyediakan basis data dalam bahasa Indonesia dan site pencarin literatur di Indonesia.


  • fisik@net (ISSN 2086-5325) http://www.fisikanet.lipi.go.id

    revisi terakhir : 5 Desember 2004